Rabu, 21 Oktober 2015

JEJAK PARA KHALIFAH

Penulis: Amru Khalid
Ukuran: 23.0 x 15.0 cm ; 280 hal
Harga: Rp 45.000,00
ISBN: 979-3653-68-6
Kehidupan Nabi Muhammad dan para shahabatnya adalah prestasi sejarah yang layak dicatat dengan tinta emas. Sukses pembangunan peradaban tersebut ditambah lagi dengan keberhasilan generasi setelah Rasulullah saat tampil memegang tongkat kepemimpinan setelahnya. Sungguh, hal yang sulit dalam sebuah tradisi peradaban, adalah pewarisan nilai-nilai.
Khulafa’urrasyidin merupakan bukti suksesnya pewarisan itu. Wafat Nabi tidak semerta-merta menjadikan Islam kehilangan mercu-suar peradabannya. Ya, karena memang risalah ilahiyah ini tidak pernah tergantung kepada satu nama—siapapun. Begitulah, di tangan empat khalifah pertama ini, Islam mencapai titik puncak kejayaannya. Sebuah prestasi yang belum berulang hingga hari ini. Sampai, suatu hari fitnah pun datang, yang disulut oleh kedengkian musuh-musuh Islam
Buku yang ada di tangan Anda ini merangkai seluruh rekaman emas kehidupan empat khalifah tersebut. Dengan gaya bahasa yang reflektif, Amru Khalid akan mengaduk-aduk emosi Anda, mengantarkannya ke puncak kekaguman dan keagungan empat pemimpin besar tersebut. Anda akan dibawa hanyut dalam suasana heroik saat mereka mempertaruhkan segalanya demi Islam. Juga suasana romantis yang menggambarkan bagaimana Nabi mencintai mereka dan mereka mencintai Nabi. Tentu, di samping kecerdasan dan kearifan mereka dalam memecahkan berbagai masalah paling pelik sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar